Boikot Produk Belanda

Ulama Besar kharismatik yang juga Ketua Asosiasi Ulama Islam Internasional Syeikh Yusuf Qaradhawi mengajak umat Islam agar melakukan perlawanan elegan terhadap bentuk-bentuk penghinaan Islam yang dilakukan oleh kelompok-kelompok anti Islam dan Islamfobia sebagaimana dilakukan politisi Belanda dengan membuat film Fitna yang menghujat Islam dan film kartun The Life of Muhammad yang menghina Nabi Muhammad. Salah satu bentuk perlawanan tersebut adalah melalui boikot ekonomi dengan tidak membeli dan menggunakan produk-produk Belanda. Berikut beberapa produk yang sempat saya data. Silahkan jika ada yang ingin menambahkan.

Ariel – Pembersih Lantai, Deterjen
Axe – Pengharum Pria
Bango – Kecap
Bertolli – Minyak Goreng
Blue Band – Mentega
Breeze – Deterjen
Citra – Krim Kulit
Clear – Shampoo
Cif – Pembersih Lantai
Doriana – Krim Keju
Dove – Sabun Mandi
Dutch Lady – Susu
Duyvis – Makanan Ringan
Fair & Lovely – Produk Kecantikan
Ferrero Roche – Coklat
Frisian Flag (Susu Bendera) – Susu
Gouda – Keju
Ing – Asuransi
Kieldsens – Coklat
Kinder Bueno – Coklat
Knorr – Bumbu Masak
Labello – Krim Kulit
Lady’s Choice – Mentega
Lego – Kismis
Lifebuoy – Sabun Mandi
Lipton – Teh
Lux – Sabun Mandi
Omo – Pembersih Lantai, Deterjen
Pepsodent – Pasta Gigi
Philips – Barang Elektronik, Lampu
Pickwick – Teh
Planta – Mentega
Ponds – Produk Kecantikan
Radiant – Deodorant
Rexona – Deodorant
Rinso – Deterjen
Robin – Pembersih Lantai, Deterjen
Royco – Bumbu Masak
Sariwangi – Teh
Slimfast – Produk Pelangsing
Shell – Minyak, Oli
Sun – Deterjen
Sunlight – Pencuci Piring
Sunsilk – Shampoo
Surf – Deterjen
Taro – Makanan Ringan
Vaseline – Krim Kulit
Venz – Mentega Coklat
Wall’s – Es Krim
Wishbone – Deterjen

Sumber : Persatuan Pengguna Islam Malaysia, Unilever Indonesia


4 thoughts on “Boikot Produk Belanda

  1. wah lha kok makanan ma parfumku yg kecantum disitu..????

    walah mas nurut aku ya… ga usah maen boikot….

    ntar malah bingung sendiri lho… nah kl ibu minta dibeliin

    kecap nah adanya kecap itu gmn… nah sunlight thu pan sabun cuci

    murah,, wah aku ga setuju dah… mending aku ikut perang di

    palestina ato diirak jelas2 JIHAD ngebelain sodara2ku seumat…

    biarin aja thu belanda ntar juga mati sendiri… kepleset di WC..

  2. Wah….rasanya kurang bijaksana nih, soalnya yang salah si gendheng WGnya kalau yg aku baca pemerintahnya sendiri melarang tuh dan dgn aksi boikot itu banyak bgt orang yg rugi apalagi banyak dari produk2 tsb yg dipakai sehari2,kalo emang mau nyerang tuntut aja Wong Gendeng itu ke pengadilan dgn tuduhan penghinaan terhadap ummat muslim sedunia sbl dituntut pengadilan akhirat nanti.wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s