Umat Islam Wajib Bela FPI

Ketua MUI KH. A. Kholil Ridwan menyatakan, selama ini ulama hanya bisa menyampaikan agar umat Islam itu melakukan amar ma’ruf nahyi munkar, dan sebagian di antara mereka belum secara optimal menerapkannya. Terkait dengan tuntutan pembubaran Ahmadiyah, FPI sudah bisa membuktikannya. “Saat ini mereka ditindas, didzalimi, makanya sebagai umat Islam kita wajib membelanya. Ibarat salah satu bagian anggota anggota tubuh yang sakit, maka yang lain juga ikut terasa sakitnya, ” jelasnya. Menurutnya, terhadap ormas Islam yang sedang didzalimi itu umat Islam harus membelanya, bukan justru membiarkan FPI yang secara intens memperjuangkan tegaknya syariah Islam itu, dibubarkan.

Dalam kesempatan itu, Cholil juga mempertanyakan keimanan tokoh-tokoh yang tergabung dalam AKKBB seperti Adnan Buyung Nasution dan Todung Mulya Lubis yang justru getol membela para obligor BLBI yang merampok uang negara, ketimbang membela umat Islam.

“Orang Islam yang ada di dalam AKKBB harus dipertanyakan apakah masih mukmin atau tidak, kalau masih punya iman, kenapa seperti Gus Dur, Syafii Maarif meskinya tidak membela Ahmadiyah, kan sudah dinyatakan kafir oleh organisasi Islam dunia, ” tukasnya.

Usai tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Azhar secara spontanitas jamaah yang hadir mengumpulkan uang sebagai dukungan untuk membantu keluarga FPI yang ditahan, terkumpul uang sekitar 5.550.000 rupiah. Setelah selesai kegiatan itupun, semua tokoh ormas yang tergabung dalam Furom Umat Islam langsung meluncur ke Markas Polda Metro Jaya untuk membesuk Habib Rizieq Shihab.

—–

Sumber : Eramuslim

8 thoughts on “Umat Islam Wajib Bela FPI

  1. Ini jelas asbun & ngawur krn menyebut FPI teroris. Siapa bilang Islam malu dgn adanya FPI. Islam malah terbantu dgn FPI. Yg gerah dgn keberadaan FPI ya orang2 kayak sampeyan & AKKBB itu. Yg diekspos media yg sdh dikuasai pola pikir liberal kan selalu aksi kekerasannya. Tidak pernah diperlihatkan prosesnya dimana sebelum melakukan aksinya FPI sdh memberikan peringatan beberapa kali kpd pihak yg dinilai menodai ajaran Islam. Pihak pemerintahpun sdh diingatkan agar mengambil tindakan. Kalo akhirnya FPI bertindak ya tanggung sendiri akibatnya. Wong udh diingetin kok malah gak dianggap & malah memprovokasi spt AKKBB. Kemurnian ajaran Islam wajib dijaga bung. AKKBB mmg pantas diperangi karena isinya cuman ormas2 yg ingin merusak Islam termasuk dukungan mereka thd eksistensi ahmadiyah di Indonesia.

  2. Setuju dgn rekan Hanif. FPI msh diperlukan di bumi Indonesia. Kemaksiatan masih merajalela di negeri ini. Lagian ngapian juga tuh ormas2 non muslim ikut ngerecokin urusan internal muslim. FPI bkn ingin mendirikan negara Islam. Mereka hanya ingin menegakkan syariat Islam di negeri yg mayoritas muslim ini. Saya yakin agama lainpun juga tdk ada yg membenarkan kemaksiatan, pornografi, pornoaksi, perjudian dan sejenisnya. Jadi kenapa harus alergi dgn FPI? Kalau ajaran agama kalian juga tidak mengajarkan kemunkaran, ayo maju bersama2 FPI memberantasnya. Desak pemerintah secara bersama2 agar lbh berani mengambil tindakan.

  3. @Hanif + Dian
    “Yg diekspos media yg sdh dikuasai pola pikir liberal kan selalu aksi kekerasannya. Tidak pernah diperlihatkan prosesnya dimana sebelum melakukan aksinya FPI sdh memberikan peringatan beberapa kali kpd pihak yg dinilai menodai ajaran Islam.”

    Ya jelas yg di ekspos kekerasan nya lah,mana ada ajaran agama mengajarkan kyk gitu.
    Klo Ahmadiyah di bubar kan saya setuju,tapi kan caranya gk kyk gitu kita harus mengikuti norma” agama dan hukum yg berlaku,jgn bertindak semau nya sendiri kyk gitu,bertindak semaunya sendiri berfikir klo dia yg paling benar dah kyk orang yg gk punya agama aja.

    “Kalo akhirnya FPI bertindak ya tanggung sendiri akibatnya. Wong udh diingetin kok malah gak dianggap & malah memprovokasi spt AKKBB”

    Anda kira ini negara milik sendiri yah??Trus gk ada hukum gitu,jadi berbuat semau nya dewe??Dari kata” anda mengibaratkan bahwa FPI adalah hukum yg berlaku donk??

    “Kemurnian ajaran Islam wajib dijaga bung.”

    Dengan menghalal kan segala cara??Jadi dengan kekerasan boleh gitu??Berarti agama membolehkan dan mengajarkan kekerasan donk??
    Jangan gila donkkkkk……!!!!!!

  4. Kalau berbagai pendekatan persuasif tdk juga didengar oleh mereka2 yg berkepentingan dlm menegakkan kemurnian Islam, ya apa boleh buat… cara kekerasan adalah “pilihan terakhir”. Daripada Islam terus-menerus “dilecehkan” dan akhirnya rusak oleh orang2 yg memang tidak suka thd Islam. Ini pilihan. Utk masalah aqidah tidak ada tawar-menawar.

  5. Assalamualaikum wr wb,
    Ketua MUI saja sudah mengharuskan semua umat islam membela FPI, kudaapi ntah apa agamanya anda juga gak pernah tahu kan. masalah ahmadiyah adalah masalah intern umat islam, yang non-islam tidak harus ikut campur di dalam nya. kita juga harus bijak mengamati dan melihat coment2 yang ada. Mereka menanyakanmasalah kekerasan yang di lakukan FPI, mengapa tidak mempertanyakan kekerasan yg di lakukan pihak lain? contoh nya POL PP yang juga pernah membantai pedagang kaki5 yang sedang mencari nafkah? atau organisasi lain nya? Tragedi monas menurut saya adalah sebuah skenario yang sukses…dimana banyak orang yang terpancing masuk kedalam nya.
    Video2 itu menunjukan kejadian2 yang terjadi..tapi mana rekaman video yang manggambarkan awal atau sebab musabab kejadian itu?
    Saya..sampai kapan pun akan mendukung FPI untuk melenyapkan ahmadiyah dari muka bumi ini. khusus nya indonesia.
    Kudaapi..sebelum anda teriak bubarkan FPI..ada baiknya bubarkan ahmadiyah.

  6. Yang ingin membubarkan FPI adalah mereka yang makan dan hidup dari kehidupan yang penuh maksiat. Ada yang dibiayai asing, dan ada yang gerah jika ajaran Allah di tegakkan. Jadi kalaupun mengaku Islam, orang-orang seperti ini sebanarnya sudah keluar dari Islam.
    Coba lihat lkehidupan mereka sehari-hari. Ada yang sama sekali gak sholat dan ada yang sholatnya senin kamis……
    Jadi ” Hanyak Kedok ” nelaka saja, kalau mereka bernanung dan berlindung di bawa semboyan ” Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan “.Hanya karena, supaya bantuan asing gak dihentikan ke mereka, dan mereka akan terus leluasa berbuat maksiat di dunia ini…..

  7. SALAM
    rujuk dulu buku-buku ahmadiyah sekiranya kalian ingin membubarkan Ahmadiyah…
    dari dulu lagi FPI bertekad untuk membubarkan Ahmadiyah, malah bukan FPI saja, tapi organisasi Islam seluruh dunia juga punya tekad yang sama untuk membubarkan Ahmadiyah, tapi tidak pernah berhasil walaupun sedikit… pengikut Ahmadiyah bukan berkurangan, tapi semakin hari semakin bertambah…
    coba kalian fikir, kenapa Ahmadiyah tidak pernah terbubar oleh FPI mahupun organisasi Islam yang lainnya walaupun cara yang kalian gunakan ialah kekerasan ???
    ALLAH itu maha ADIL, jadi semua kekerasan yang kalian lakukan terhadap pengikut Ahmadiyah akan kembali kepada kalian…
    LOVE FOR ALL, HATRED FOR NONE
    AHMADIYAH ZINDABAD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s