Download Al-Qur’an dan Hadist Digital

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh kita sebagai umat muslim baik selama bulan ramadhan maupun diluar ramadhan adalah tadarus al-Qur’an. Tentunya tidak hanya sekedar membaca al-Qur’an secara lisan saja tapi juga memahami makna yang terkandung di dalamnya dan mempraktekkannya di dalam keseharian. Allah sudah mengingatkan kita di dalam firmannya: “Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa” (QS. Al Baqarah:2). Kita hanya bisa mengetahui al-Qur’an benar-benar sebagai petunjuk jika telah membaca dan mempelajarinya. Dalam suatu hadist diriwayatkan bahwa jika seseorang ingin berdialog dengan Robbnya maka hendaklah dia membaca Al Qur’an (Ad-Dailami dan Al-Baihaqi). Dalam hadist lain Rasulullah SAW juga bersabda bahwa “sebaik-baik kamu ialah yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” (HR. Bukhari).

Ditengah kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, sudah banyak tersedia al-Qur’an digital (termasuk terjemahannya), baik yang bisa dibaca di komputer maupun melalui mobile phone. Tapi dari pengalaman pribadi, membaca al-Qur’an melalui mobile phone/handphone sangat tidak nyaman. Huruf yang terlihat sangat kecil sehingga agak menyulitkan terutama ketika membacanya. Untuk itu saya lebih merekomendasikan yang di install di komputer.

Bagi yang berminat men-download al-Qur’an digital, silahkan gunakan link berikut:

http://www.sendspace.com/file/ynqlii

Selain al-Qur’an, bagi kalangan ahlu sunnah wal jama’ah, hadist juga dijadikan sebagai sumber hukum dalam agama Islam selain al-Qur’an, ijma dan qiyas. Jadi dalam hal ini kedudukan hadist (segala perkataan, perbuatan dan ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW) merupakan sumber hukum kedua setelah al-Qur’an.

Bagi yang ingin mempelajari tentang hadist, bisa men-download hadist digital diantara link di bawah ini:

http://www.sendspace.com/file/588jtb
http://www.savefile.com/files/880974
http://www.axifile.com/?5830425
http://rapidshare.com/files/42418416/HaditsWeb3_Setup.zip


14 thoughts on “Download Al-Qur’an dan Hadist Digital

  1. Duh Usaha yang bagus sekali ini Fnoor…

    Tapi benar2 YAKIN nih yang di download tidak ada perubahan?
    baik dari ayat maupun ma’na? dan juga ke shihan hadits2nya?

    YAKIN?

    —–

    @ revit : Utk Al-Qur’an digital insya Allah sesuai dgn aslinya soalnya sejak software tsb keluar sd sekarang belum pernah ada yg meragukan/mempertanyakan keotentikannya. Namun demikian kalau misalnya rekan Revit melihat ada yg salah tolong disampaikan surah apa dan ayat berapa utk nanti diberikan feedback kpd pembuat software.

    Sedangkan utk hadits digital, pembuat software ini hanya memindahkan hadits2 dari kitab Bukhari, Muslim ke dalam bentuk digital. Apakah hadits2 tsb dijamin shohih? Wallahu’alam bissawab. Paling tidak kita tahu bhw Bukhari dan Muslim dikenal sbg ahli hadits yg sangat ketat dalam menyeleksi hadits2 shohih.

  2. Assalamu’alaikum,

    Saya tertarik utk down load tapi link-nya kok ngga bisa di klik ya.

    Wassalam
    Juni

    Rekan Juniarti, silahkan sorot dulu link tsb lalu copy. Kemudian paste ke kolom alamat baru pada browser yg anda gunakan. Insya Allah bisa. Tks.

  3. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Perkenankan saya untuk ikut berbagi perihal Digital Qur’an v3, sebuah aplikasi Windows buatan Bpk. Sony Sugema yang menampilkan ayat dalam bahasa Arab, terjemahan dalam bahasa Indonesia/Inggris, sekaligus suara pembacaan dari ayat yang dimaksud.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih.

    Wassalam

  4. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Kutipan artikel diatas,
    Kita hanya bisa mengetahui al-Qur’an benar-benar sebagai petunjuk jika telah membaca dan mempelajarinya. Dalam suatu hadist diriwayatkan bahwa jika seseorang ingin berdialog dengan Robbnya maka hendaklah dia membaca Al Qur’an (Ad-Dailami dan Al-Baihaqi). Dalam hadist lain Rasulullah SAW juga bersabda bahwa “sebaik-baik kamu ialah yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” (HR. Bukhari).

    Setuju 100 %

    Saat ini udah ada loh buku yang merangkum berbagai penelitian tentang kebenaran ilmu Alquran dan hadis ketika dihadapkan dengan ilmu pengetahuan modern. Penelitian dilakukan oleh para ilmuan senior muslim dan non muslim di berbagai belahan dunia. sebuah
    buku komprehensif yang mengungkap berbagai fakta dibalik ilmu Alquran dan hadis.
    Membaca dan mempelajarinya dapat Meneguhkan keimanan kita.
    Oh iya namanya Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis. klik nama saya untuk lebih jelasnya.
    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Jazakumulloh khoiron katsiro

  5. Pingback: Download Al-Qur’an dan Hadist Digital

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s